4 Cara Mengatur dan Setting Jam Digital Masjid

Pertanyaan

Sebagai salah satu alat yang paling berperan penting di dalam masjid. Alat elektronik jam digital masjid running text ini seringkali menjadi sorotan. Sejak pertama kali alatnya keluar dan menjadi pajangan di masjid. Tulisan bergeraknya memberi kesan unik serta bermanfaat di saat yang sama.

Dikutip dari jamdigitalmasjid.id, cara setting jam digital masjid memang berbeda dengan setting jam biasa. Adapun cara-cara mengatur dan setting jam digital masjid adalah sebagai berikut:

1. Cara setting jam

Tekan tombol menu 1 kali kemudian tekan tombol geser untuk memilih menu yang akan diatur atau setting jam, menit, atau detik tekan tombol naik untuk menyesuaikan pengaturan jam. Biarkan beberapa detik supaya yang selesai disetting tersimpan.

2. Cara setting Tanggal

Tekan tombol menu 2 kali kemudian tekan tombol geser untuk memilih mana yang akan diatur atau setting apakah tanggal, bulan, atau tahun, tekan tombol naik untuk menyesuaikan pengaturan tanggal bulan dan tahun.

3. Cara Setting Iqomah

Tekan Tombol menu 4 kali atau 9 kali maka akan tampil display Q1. Pilih Q1 untuk jeda Istiqomah dzuhur atau waktu yang di inginkan untuk mengatur lama nya waktu jeda iqomah, gunakan tombol geser untuk memilih dan tombol naik untuk pengaturan waktu iqomah dari 1 menit sampai 99 menit.

Pilih Q2 untuk jeda iqomah Ashar iqomah dari 1 menit sampai 99 menit. Pilih Q3 untuk jeda iqomah maghrib iqomah dari 1 menit sampai 99 menit. Pilih Q4 untuk jeda iqomah Isya iqomah dari 1 menit sampai 99 menit. Pilih Q5 untuk jeda iqomah subuh iqomah dari 1 menit sampai 99 menit.

4. Cara Setting Jadwal Sholat

Langkah 1 tekan menu 5 kali akan ketemu dzuhur berkedip yang berarti jadwal dzuhur siap di rubah Apakah mau ditambah atau dikurang tinggal geser tombol geser ke tombol + atau naik PUIT untuk menambah atau dikurang tinggal disesuaikan.

Untuk merubah ashar tekan menu 6 kali dan untuk maghrib tekan menu 7 kali untuk isya tekan menu 8 kali untuk subuh tekan menu 9 kali, lalu berubah seperti langkah nomor satu atau seperti dzuhur cara merubahnya.

0
maxmian 9 bulan 0 Jawaban 108 Dilihat 0

Tinggalkan jawaban