4 Tips Membuat Channel YouTube yang Menarik Banyak Pengunjung

Pertanyaan

Mungkin kamu masih penasaran bagaimana para content maker di YouTube yang dikenal dengan YouTuber itu bisa sangat terkenal dan meraup pundi-pundi rupiah dari platform video tersebut.

Berikut kami akan berikan tips membuat channel YouTube untuk para pemula. Untuk sebagian orang yang memiliki channel YouTube, namun channel kamu belum banyak dikenal, tenang saja. Kamu juga bisa mengikuti langkah berikut ini untuk memaksimalkan channel YouTube kamu.

1. Buat Thumbnail dan Judul yang menarik

Buatlah Thumbnail dan judul berfungsi layaknya banner atau spanduk, jadi buatlah semenarik mungkin supaya dapat membantu calon penonton memutuskan apakah akan menonton video kita atau tidak.

Thumbnail dan judul yang dibuat dengan bagus dapat menarik lebih banyak subscriber ke channel kita, mendorong penonton menonton video kita karena mereka tahu apa yang akan dia dapatkan, dan membuat konten kita menarik bagi calon pengiklan ketika pengiklan tertarik maka penghasilan adsense kita juga akan melejit.

2. Tambahkan Video Intro yang menarik

Isi dari video intro biasanya adalah awalan berupa pengenalan dari sebuah brand atau suatu awalan yang menjadi ciri khas dari sebuah konten. Dengan menambahkan video intro bisa membuat brand yang kamu bangun bisa memiliki ciri khas.

Untuk bisa membuat intro yang bagus memang harus memiliki kecakapan dan keterampilan yang tinggi. Tapi tak perlu khawatir, karena sekarang sudah banyak penyedia jasa video Intro YouTube maupun jasa animasi Logo YouTube seperti JagoAnimasiLogo.Com yang bisa kamu coba.

3. Tulis Deskripsi singkat dan cerdas

Menulis deskripsi dengan memasukan kata kunci di dalamnya sesuai dengan judul dan konten video akan membuat calon penonton dengan mudah menemukan video kita melalui penelusuran YouTube ataupun Google Search. Inilah yang sering disebut banyak orang dengan Optimasi SEO.

4. Upload Video rutin dan teratur

Bagian ini yang mungkin berat, apalagi bagi pemula yang teriming-iming kesuksesan berlimpah dari YouTuber-YouTuber yang telah sukses dan menghasilkan banyak uang. Dengan menjadwalkan publikasi secara teratur akan membuat penonton kembali ke channel kita untuk menonton video lainnya. Kita bisa mengatur harian atau mingguan.

0
maxmian 3 bulan 0 Jawaban 61 Dilihat 0

Tinggalkan jawaban