5 Genre Musik Yang Dipelopori Orang Kulit Hitam

Pertanyaan

Dari sekian banyak jenis musik di dunia, beberapa genre musik populer berasal dari warga kulit hitam. Istilah umum yang sering digunakan untuk menyebut keragaman genre musik ini adalah musik Afrika-Amerika. Dikembangkan oleh orang Afrika-Amerika, musik ini tumbuh dari sejarah panjang perbudakan, rasisme, dan diskriminasi orang kulit hitam di Amerika.

Berikut adalah beberapa karya musik yang dibuat dan dikembangkan oleh orang kulit hitam. Semuanya menjadi hype populer di seluruh dunia dan terus mempengaruhi budaya pop hingga hari ini.

1. Jazz

New Orleans menjadi tempat musik jazz mulai muncul di muka bumi. Tepat di akhir abad ke-20, jazz mulai dimainkan oleh orang kulit hitam Amerika. Jazz saat itu penuh dengan nuansa dan tradisi musik Afrika. Ada banyak lagu jazz yang sedang hits saat ini yang bisa anda download dari website Fakaza yang merupakan website download lagu Afrika Selatan.

Banyak musisi kulit hitam telah memainkan peran dalam perkembangan jazz di seluruh dunia. Ini termasuk Louis Armstrong, Nat King Cole dan Billie Holiday.

2. Blues

Sama seperti jazz, blues juga berasal dari keragaman musik kulit hitam. Ciri khas dari blues adalah bahwa ia menekankan ekspresi penderitaan dan menanggapi perbudakan dan rasisme di akhir abad ke-19. Mayoritas musisi blues awal sebenarnya keturunan Afrika, diangkut ke Amerika sebagai bagian dari perdagangan budak. Lagu daerah hitam ini merupakan cikal bakal musik blues yang saat ini berkembang pesat.

3. Funk

Funk adalah genre musik yang menggabungkan unsur-unsur musik dansa Afrika Amerika. Musik ini memiliki ritme yang sering terpotong dibandingkan dengan instrumen lain, gitar yang tajam dan perkusi yang dominan. Irama musik Afrika sangat kuat dalam musik funk. Tidak seperti blues, bagaimanapun, funk lebih menonjolkan nuansa gembira.

4. Hip Hop

Hip-hop tumbuh dan berkembang di Bronx, New York, dari tahun 1970-an hingga 1980-an. Grandmaster Flash dan The Furious Five, musisi Afrika-Amerika, diperkenalkan untuk pertama kalinya. Musik khas, seperti rap kata-kata yang dikombinasikan dengan scratch, menjadikan hip-hop sebagai corong anak muda kulit hitam di masa-masa awalnya.

5. Disko

Disko adalah genre musik untuk menari. Sukses di tahun 1970-an di klub dansa Amerika dan Inggris. Istilah disko sebenarnya mengacu pada musik dansa Afrika-Amerika. Tetapi pada tahun 1970-an istilah itu digunakan untuk menggambarkan semua musik dansa populer. Ini membuktikan sekali lagi bahwa orang kulit hitam memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perkembangan musik populer.

0
sangman 4 hari 0 Jawaban 14 Dilihat 0

Tinggalkan jawaban