7 Indikator Standar SEO yang Bisa Dijadikan Patokan dalam Optimasi SEO

Pertanyaan

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Pengertian SEO itu sendiri adalah cara atau upaya menjadikan situs web untuk bisa berada di halaman utama mesin pencarian khususnya google.

Ada beberapa indikator standar SEO yang bisa anda jadikan patokan dalam optimasi SEO. Indikator ini jika sudah anda lakukan semuanya bukan tidak mungkin lagi website anda bisa bersaing di SERP halaman satu Google.

Berikut indikator penting dalam SEO:

1. Struktur URL

Struktur URL yang bagus dalam SEO adalah struktur yang pendek sesuai dengan topik yang dibahas. Struktur URL yang pendek ini akan lebih mudah diingat oleh pengunjung website.

2. Sertifikat SSL

Google mulai mewajibkan untuk semua website menggunakan SSL. SSL bisa menjamin suatu website bisa lebih aman karena semua komunikasi yang terjadi sudah terenkripsi. Jadi tidak ada pihak-pihak jahat yang bisa mencuri data-data penting dari website.

3. Konten

Konten yang bagus pasti bisa merangking di halaman satu Google. Konten yang bagus adalah yang lengkap dan enak dibaca, pembahasannya tidak muter-muter sehingga apa yang dicari pengunjung tidak ketemu. Untuk bisa membuat konten yang baik dan menarik diperlukan jam terbang dan kemampuan menulis yang baik.

4. Internal Link

Internal link adalah tautan link antar artikel dalam satu website. Fungsi dari internal link ini untuk memudahkan mesin pencari melakukan indexing halaman-halaman yang ada pada website.

5. Meta

Meta berisi target keyword dan juga deskripsi singkat konten anda di SERP Google. Untuk itu anda perlu membuat meta ini dengan tulisan yang lebih menarik sehingga bisa mendatangkan pengunjung yang lebih banyak.

6. Backlink

Backlink sampai sekarang masih menjadi salah satu indikator penting dalam SEO. Dengan mendapatkan backlink dari website dengan kredibilitas tinggi, maka secara tidak langsung peringkat website anda menjadi meningkat. Dalam hal ini, Anda bisa beli backlink dari penyedia jasa backlink seperti di order.belibacklink.net.

7. Kecepatan Website

Terakhir, indikator SEO yang penting adalah kecepatan website. Buat apa mengoptimasi SEO kalau kecepatan website anda termasuk lemot. Orang-orang akan keluar karena tidak sabar menunggu loading website yang lemot sehingga menimbulkan angka bounce rate yang tinggi.

0
maxmian 8 bulan 0 Jawaban 149 Dilihat 0

Tinggalkan jawaban