Cara Download Game Android di Laptop Tanpa Emulator

Pertanyaan

Download aplikasi game Android dari Play Store via laptop tanpa emulator sangatlah mudah dan bisa dilakukan tanpa bantuan software tambahan. Tapi kenapa harus download lewat laptop atau PC?

Hal ini biasa terjadi dalam beberapa kasus terutama pada ponsel Android seperti aplikasi Google Play Store hilang, terhapus, rusak atau tidak dapat dibuka. Oleh karena itu, solusinya adalah dengan mencopot pemasangan aplikasi Play Store lama dan mengunduh versi terbaru melalui ponsel atau laptop Anda.

Mungkin juga dengan download APK lewat laptop adalah solusi yang terasa lebih mudah dan nyaman juga lebih baik daripada browsing melalui hp Android yang kadang lambat dan memori terbatas.

Dan sekarang ada beberapa cara untuk mengunduh aplikasi Android Play Store di PC atau laptop Anda tanpa menggunakan emulator. Berikut caranya:

1. Dengan APKPure

Opsi pertama adalah mengunduh aplikasi utama itu sendiri dari Play Store melalui situs penyedia unduhan apk Android seperti ApkPure.

Apkpure adalah situs web dengan banyak aplikasi Android dalam berbagai versi. Anda juga dapat menemukan aplikasi Google Playstore di sini.

2. Dengan Google Play Store Web

Faktanya, Play Store sendiri memiliki versi desktop atau web, jadi di sini Anda dapat mengunduh aplikasi Android apa pun secara gratis, selalu melalui Google Playstore resmi. Anda juga dapat mengakses halaman ini dari laptop.

Jika Anda menggunakan akun Google Play yang sama di ponsel Android Anda, Anda juga dapat mengunduh aplikasi dari Playstore menggunakan laptop yang terhubung langsung ke ponsel Android Anda.

3. Dengan Web Koleksi APK

Saat ini memang sudah banyak sekali situs-situs penyedia koleksi APK biasa maupun MOD yang bisa kamu download dengan gratis dan mudah. Hanya saja jangan asal memilih situs penyedia koleksi APK sembarangan karena rentan terkena virus.

Untuk hal ini, kamu bisa menggunakan situs koleksi apk terpercaya dan terekomendasi seperti meetup.co.id dan lainnya.

Misal di www.meetup.co.id, kamu tidak hanya dapat download apk dengan mudah, namun juga bisa mengetahui tips, trik dan tutorial bermnfaat yang bisa kamu praktekkan.

Itulah beberapa cara download game android di laptop tanpa emulator yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat.

0
maxmian 10 bulan 0 Jawaban 669 Dilihat 0

Tinggalkan jawaban