Jenis Madu Terbaik Untuk Kesehatan dan Daya Tahan Tubuh

Pertanyaan

Madu merupakan bahan makanan alami dari nektar tumbuhan yang dihasilkan oleh lebah madu. Mengingat ada banyak sekali tumbuhan yang bisa menjadi sumber nektar, jenis madu yang akan Anda temui di pasaran juga sangat beragam.

Di Indonesia, terdapat beberapa jenis madu yang populer beredar di pasaran. Masing-masing memiliki karakteristik dan keunggulan yang telah kami rangkum dibawah ini.

1. Clover Honey

Clover honey atau madu clover merupakan madu yang diperoleh dari lebah yang mengumpulkan nektar dari bunga clover. Madu ini memiliki ciri khas rasa floral dan warna yang lebih bening.

Jenis madu yang tengah populer ini memiliki sifat antioksidan yang kuat dengan kandungan flavonoid yang tinggi. Kandungan flavonoid baik mendukung fungsi paru-paru dan jantung.

2. Buckwheat Honey

Buckwheat honey merupakan madu yang dipanen dari lebah yang mengumpulkan nektar dari bunga buckwheat atau bunga gandum kuda yang bijinya diolah menjadi gandum hingga tepung.

Dikutip dari Health Line, sebuah studi menempatkan buckwheat honey sebagai madu yang memiliki antioksidan yang sangat tinggi. Studi lain menunjukkan konsumsi buckwheat honey dapat meningkatkan nilai antioksidan di dalam darah.

3. Madu Manuka

Madu manuka merupakan madu yang diproduksi oleh lebah yang menyerbuki bunga Leptospermum scoparium atau semak manuka. Madu ini berasal dari Selandia Baru dan dipasarkan ke seluruh dunia karena khasiatnya yang tinggi.

Madu manuka memiliki sifat antibakteri yang paling tinggi ketimbang madu tradisional lainnya. Selain itu, madu manuka juga diperkaya sifat antioksidan dan antiperadangan.

Lantas, mengapa madu ini begitu istimewa? Hal ini disebabkan oleh adanya bahan unik di dalamnya yang memiliki sifat antimikroba spesifik.

Sifat antibakteri yang kuat inilah yang diyakini membuatnya lebih spesial dibanding madu lainnya.

Karena termasuk jenis madu yang masih sulit ditemukan, anda bisa membeli madu manuka online melalui distributor resminya yaitu Hillary Farm di situsnya hillaryfarm.co.id

Banyak sekali manfaat madu manuka yang bisa anda dapatkan, seperti untuk mencegah tukak lambung, mengatasi penyakit pernapasan dan lainnya.

Dan melalui situs hillaryfarm.co.id, anda juga bisa mengetahui rekomendasi madu manuka terbaik seperti madu manuka untuk kesuburan, manuka honey UMF 5+ dan lainnya.

Itulah 3 jenis madu terbaik yang paling dicari saat ini. Jika untuk kesehatan, sebaiknya pilih madu yang terbaik dari yang terbaik.

0
davyno 3 bulan 0 Jawaban 45 Dilihat 0

Tinggalkan jawaban