Kamu Suka Memutar Lagu Kesukaan Berulang Kali, Ini Alasannya!

Pertanyaan

Teman-teman pasti punya lagu favorit atau lagu kesukaan. Pernahkah teman-teman memutar lagu favoritmu berulang kali?

Anehnya, meski sudah didengarkan berkali-kali, lagu favorit tidak membuat kita bosan. Ingin tahu alasannya? Simak penjelasan berkut ini.

Melansir Elite Daily, ternyata ada istilah tertentu untuk hal ini, lho.

Istilah mendengarkan lagu secara berulang-ulang disebut juga extremely listening.

Menurut para peneliti di University of Michigan, hal ini memang kerap dilakukan oleh seseorang ketika mereka menyukai lagu tertentu.

Musik memiliki kekuatan untuk menarik diri kita agar merasakan emosi tertentu.

Saat kita mendengarkan lagu yang kita suka, kita kerap merasa ada adrenalin di dalam diri kita atau perasaan tenang yang membuat kita menginginkannya lagi.

Hal itu membuat kita ingin mengulanginya lagi.

Pada tahun 2013, BPS Research Digest melakukan survei pada perempuan dan laki-laki berusia hingga 30 tahun mengenai seberapa sering mereka mendengarkan lagu favorit mereka dan alasan di baliknya.

Dari kuisioner yang disebar, mereka menemukan sebanyak 86 pesen mendengarkan lagu favorit mereka minimal sekali dalam seminggu.

Sementara itu, hampir setengahnya mengaku memutarnya setiap hari.

Dari kuantitasnya, dua pertiga dari seluruh peserta survei menyukai lagu-lagu yang irama riang dan energik.

Mereka tertarik dengan ketukan yang ada di musik tersebut.

Hal ini tak terasa mengejutkan mengingat musik dengan irama riang memiliki kemampuan untuk memotivasi seseorang agar menjadi lebih semangat.

Apalagi, musik riang juga dapat membuat kita menganggukkan kepala mengikuti iramanya.

Tak hanya musik yang berirama energik, musik dengan irama menenangkan juga banyak disukai karena menimbulkan rasa tenang pada pendengarnya.

Dari penelitian tersebut, intinya kita terus-menerus mendengarkan satu atau beberapa lagu tertentu adalah karena lagu tersebut memiliki keterkaitan dengan perasaan kita, baik itu penambah rasa percaya diri, sesuatu yang membuatmu nyaman, atau sesuatu yang memiliki nilai sentimental.

Nah, buat kamu yang ingin mencari atau menambah lagu kesukaan, kamu bisa download lagu tersebut di situs-situs download lagu mp3 seperti DownloadLagulu.com dan lainnya yang merupakan tempat gudang lagu populer dan terbaru yang sering digunakan pengguna lainnya.

0
trihartanti 3 bulan 0 Jawaban 35 Dilihat 0

Tinggalkan jawaban