Kelebihan Kuliah di Turki Dibanding Dengan Negara Lainnya

Pertanyaan

Kuliah di Turki menjadi idaman bagi semua calon mahasiswa dari berbagai dunia. Negara lintas benua ini salah satu destinasi calon-calon mahasiswa seluruh dunia untuk menuntut ilmu.

Banyak keunggulan yang menjadikan masyarakat mulai tertarik untuk kuliah di Turki. Bagi Anda yang masih ragu, berikut ini kami rangkum 4 keunggulan kuliah di Turki yang tidak didapat di negara lain.

1. Biaya Kuliah yang Murah dan Terjangkau

Biaya kuliah di kampus negeri di Turki memanglah sangat terjangkau. Bahkan untuk penduduk asli negara Turki, kuliah di kampus negeri itu gratis. Sedangkan untuk penduduk dari negara asing dikenakan biaya namun tidak mahal dan cukup terjangkau. Untuk biaya kuliah di Turki S1 hanya berkisar 400-8000 Turki Lira atau 1-4 juta rupiah per semesternya.

Namun untuk jurusan kedokteran sedikit lebih mahal yakni mulai 8 sampai 20 juta per semester. Kuliah di Turki pun tidak menggunakan uang gedung ataupun uang pangkal. Anda hanya cukup membayarkan biaya kuliah saja.

2. Pemandangan Alam yang Indah dan Menawan

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa Turki merupakan salah satu negara yang memiliki pemandangan alam yang indah dan menawan, bahkan Turki menjadi salah satu negara terindah di dunia. Setiap tahunnya, terdapat sekitar 40 juta turis asing yang mengunjungi Turki untuk menikmati keindahan pemandangan alamnya.

3. Sejumlah Universitas di Negara Turki Termasuk Universitas Terbaik di Dunia

Negara Turki termasuk negara yang memiliki perhatian khusus di bidang Pendidikan. Berdasarkan riset, negara Turki mempunyai setidaknya 7 universitas yang termasuk dalam 100 Universitas Terbaik Dunia. Universitas swasta di Turki juga tidak kalah berkualitas dengan universitas negerinya. Dalam sistem pendidikannya, Turki telah mengadaptasi Pendidikan Eropa sehingga kualitas Pendidikan terbilang sangat baik.

4. Biaya hidup yang relatif murah

Sejumlah kampus besar di Turki menyediakan asrama bagi para mahasiswa. Middle East Technical University misalnya membangun 19 asrama di lingkungan kampus. Biaya rata-rata asrama ini sekitar USD 30- USD 300.

Itulah empat keunggulan kuliah di Turki yang tidak Anda dapatkan di negara lain. Jika Anda ingin daftar kuliah di Turki tanpa harus repot mengurus administrasi secara mandiri, Anda dapat menggunakan jasa PT Helwa Group Berkah yang memang sudah berpengalaman dalam pendaftaran, pemberkasan dan pendampingan untuk mulai kuliah di Turki.

0
trihartanti 9 bulan 0 Jawaban 71 Dilihat 0

Tinggalkan jawaban