Mudah Dipraktikkan! 5 Cara Membuat Undangan Pernikahan Kreatif

Pertanyaan

Memahami cara membuat undangan pernikahan sendiri, akan membuat acara pernikahanmu lebih mudah dipersiapkan. Sebelum masuk bagian proses, simak baik-baik cara menentukan latar belakang, gambar, tulisan, warna, dan jenis kertasnya.

Jadi buat kamu yang belum ahli, tak perlu takut kesulitan membuat undangan pernikahan yang keren. Dirangkum dari percetakan undangan Makassar, berikut cara membuat undangan pernikahan kreatif yang bisa dibuat sendiri.

1. Pilih Warna Undangan yang Diinginkan

Untuk tampilan undangan yang terbaik, kamu bisa menggunakan warna yang sesuai dengan dekorasi acara pernikahan kamu secara keseluruhan. Kamu perlu membatasi warna undangan pernikahan agar tidak lebih dari tiga. Pasalnya, ini akan membuat undangan pernikahan menjadi tampak berlebihan.

2. Merancang Latar Belakang Undangan

Setelah memfokuskan warna untuk undangan pernikahan yang diinginkan, cara membuat undangan pernikahan selanjutnya adalah dengan merancang latar belakang undangan.

Kamu bisa menggunakan kertas print bergambar. Dengan begitu, kamu cukup merancang tulisan dan menempatkannya dalam undangan pernikahan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan ilusi gambar latar belakang dengan menggunakan kertas bertekstur.

3. Menentukan Gambar dan Tulisan

Cara membuat undangan pernikahan berikutnya adalah dengan menentukan gambar dan tulisan. Apabila kamu ingin menyertakan gambar dalam undangan, pertimbangkan beberapa pilihan.

Jika kamu tidak yakin pada kemampuan dalam hal ini, kamu bisa meminta bantuan kepada percetakan undangan Makassar untuk membantu merancangnya.

4. Mencetak Kartu Undangan

Bukan menjadi cara membuat undangan pernikahan yang terakhir, namun ini merupakan proses penting dalam pembuatan undangan penikahan.

Kamu bisa mengunjungi percetakan undangan Makassar untuk mencetak undangan yang sudah kamu rancang. Selain mendapatkan harga murah kamu juga bebas menentukan jumlah undangan yang ingin kamu cetak meskipun dalam jumlah yang sedikit.

5. Susun Undangan dan Bagikan ke Sanak Saudara

Setelah selesai semuanya sampai pada mencetaknya, benar-benar terakhir dalam cara membuat undangan pernikahan, kamu perlu menyusun undangan. Jadikan menjadi satu keseluruhan bagian undangan yang telah kamu rangkai.

Setelah undangan siap, akhiri proses ini dengan mengundang teman dan keluarga ke pesta pernikahan kamu. Pastikan untuk mengirimkan undangan paling tidak enam minggu sebelum acara pernikahan kamu.

0
maxmian 3 bulan 0 Jawaban 106 Dilihat 0

Tinggalkan jawaban