Penting! 5 Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Pesta Pernikahan

Pertanyaan

Pernikahan merupakan suatu momen spesial yang dirasakan oleh sepasang kekasih beserta keluarga dan teman yang menyaksikan. Momen ini tentunya dilakukan secara sakral menurut adat dan agamanya masing-masing. Karena momen ini sakral maka harus dipersiapkan secara matang agar proses pernikahan berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana.

Untuk menjauhi hal-hal yang tidak diinginkan dalam proses persiapan pernikahan, berikut ini beberapa persiapan pernikahan buat kalian.

1. Menentukan Budget

Menentukan budget atau anggaran ditempatkan di posisi pertama mengingat terkadang anggaran pernikahan lumayan besar untuk sebagian orang. Pentingnya perhitungan serta memikirkan berapa uang yang disediakan buat pernikahan akan mempengaruhi tahapan selanjutnya, mulai dari administrasi sampai pascaresepsi.

2. Memanfaatkan Jasa Wedding Organizer

Sekarang waktunya untuk mulai menyusun rencana acara pernikahan yang diidamkan. Jangan lupa, capai dahulu kesepakatan dengan calon pendamping berapa anggaran yang hendak digunakan. Menyewa jasa wedding organizer pasti lebih gampang, mengingat mereka memiliki catatan nama katering, tempat nikah yang okay, dekorator yang bagus, serta seterusnya.

3. Baju pengantin

Untuk mendapatkan pernikahan yang berkesan tidaklah harus dengan membeli gaun pengantin yang mahal dengan harga ratusan juta. Namun, untuk mewujudkan baju pengantin sesuai keinginanmu tentu butuh waktu yang lebih panjang dan biaya tidak sedikit. Lebih praktis kalian menyewa baju pengantin sekaligus seragam keluarga.

4. Tentukan jumlah undangan

Selektif memilih siapa saja yang akan diundang penting untuk dilakukan karena hal ini akan berpengaruh kepada biaya yang dikeluarkan.

Adanya ketentuan batasan tamu yang hadir di masa pandemi, memudahkan kita dalam memilih keluarga dan sahabat terdekat saja untuk diundang. Tentunya bikin biaya untuk pernikahan makin bisa ditekan.

Nah, dalam menentukan siapa saja yang akan diundang ada baiknya untuk mendiskusikan bersama pasangan dan orang tua.

5. Pilih kartu undangan yang lebih murah

Disebabkan karena pandemi, maka kita bisa memilih membuat kartu undangan dalam bentuk virtual. Pilihlah undangan online dengan harga terjangkau seperti yang ditawarkan KamiMenujuHalal.Com yaitu video undangan pernikahan digital Samarinda dan juga undangan website pernikahan.

Selain harganya yang murah, undangan virtual ini pun bisa disebar langsung melalui sosial media. Cukup praktis dan cepat.

0
maxmian 9 bulan 0 Jawaban 141 Dilihat 0

Tinggalkan jawaban