Tips Belanja di Alibaba Dengan Aman Tanpa Kena Pajak

Pertanyaan

Sebagian besar penjual di Alibaba adalah penjual berskala besar, yang berarti mereka biasanya menawarkan produk dalam jumlah besar atau tidak menanggapi pembelian individu.

Tidak seperti pasar lainnya, Alibaba tidak menawarkan layanan pemesanan situs web langsung. Dengan kata lain, Anda perlu menghubungi penjual melalui fungsi chat atau telepon jika ingin melakukan transaksi.

Untuk melengkapi ulasan di atas, berikut adalah daftar pertanyaan dan jawaban tentang cara belanja di Alibaba dengan Rupiah yang harus Anda ketahui:

Apakah membeli barang di Alibaba kena pajak?

Jika Anda membeli barang dari Alibaba, Anda tidak perlu membayar pajak lagi jika transaksi pembelian Anda diatas $75. Supplier Anda dapat mengirimkan barang langsung ke Indonesia tanpa harus membayar bea masuk lagi.

Berapa pajak belanja di Alibaba?

Pembelian dari Alibaba dikenakan pajak dengan sistem harga produk minimum Rp 45.000, yang dikenakan pajak dalam kisaran 32,5% hingga 50% dari harga produk.

Untuk barang lainnya, pajak impor diturunkan dari 27,5% menjadi 37,5% dari harga aslinya, sekarang hanya 17,5% dari harga yang berlaku untuk setiap produk yang dibandrol dengan harga $3.

Produk dengan harga di bawah $3 masih akan dikenakan pajak lain seperti B.VAT, meskipun dengan tarif yang lebih rendah.

Bagaimana cara berbelanja di Alibaba bebas pajak?

Agar pembelian di Alibaba bebas pajak, perlu menggunakan Jasa Forwarder Alibaba seperti RajaBeli dan lainnya . Semua persyaratan dan pembayaran pajak ditangani langsung oleh layanan Forwarder tersebut.

Tidak hanya sebagai forwarder Alibaba, RajaBeli juga menyediakan layanan jasa Forwarder 1688 yang memang sudah profesional dan berpengalaman.

Ini berarti Anda tidak perlu khawatir tentang pajak dan Anda hanya mendapatkan produk yang Anda beli dari Alibaba. Namun, untuk mengimpor produk dari luar negeri, Anda harus membayar layanan operator.

Jadi bagaimana Anda berbelanja di Alibaba tanpa operator? Anda dapat membeli produk di Alibaba tanpa layanan ekspres, tetapi harus berurusan dengan catatan administrasi pajak dan membayar bea masuk untuk produk yang diimpor dari luar negeri.

Apakah berbelanja di Alibaba aman?

Berbelanja di Alibaba telah terbukti aman dan terpercaya. Alibaba adalah perusahaan e-commerce yang berdiri sejak tahun 2001 dan telah mencapai ribuan penjualan di seluruh dunia.

Tetapi Anda harus selalu mengantisipasi penipuan penjualan dengan memeriksa peringkat produk, peringkat penjual, dan tanggapan penjual di situs web Alibaba.

0
Maxmian 2 bulan 0 Jawaban 25 Dilihat 0

Tinggalkan jawaban