Tips Penting Sebelum Melamar Kerja ke Perusahaan Tujuanmu

Pertanyaan

Supaya gak salah langkah dalam memutuskan ke perusahaan mana kamu akan bekerja, kamu perlu melakukan riset perusahaan yang akan kamu tuju. Kamu bisa mencari berbagai informasi mengenai perusahaan yang kamu incar melalui website resmi perusahaan tersebut atau pemberitaan di internet.

Berikut ini beberapa hal yang sebaiknya kamu cari tahu sebelum memasukkan lamaran kerja ke suatu perusahaan.

CV dan Portofolio yang menarik

CV yang bagus buat fresh graduate adalah yang informatif, jelas dan yang penting informasi terbaru. Jangan lupa juga siapkan portofolio terbaik kamu berisi karya yang pernah kamu buat, baik itu karya tulis, desain, atau fotografi.

Membangun personal branding

Di era digital sekarang ini, HRD bisa mengecek apakah jejak digital kamu sesuai dengan keinginan perusahaan. Membangun personal branding yang baik akan membantu kamu memperoleh kredibilitas, relasi dan kesempatan karir yang menjanjikan.

Meningkatkan kepercayaan diri

Masalah yang biasa dialami fresh graduate mereka cenderung kurang percaya diri dan minder karena merasa belum punya pengalaman di dunia kerja. Buat yang ngalamin masalah ini, Kamu bisa menambah pengetahuanmu seputar karir dan perkembangan industri melalui situs-situs karir seperti Loker Pintar dan lainnya . Dengan begitu kamu lebih percaya diri ketika membicarakan pekerjaan nantinya.

Pelajari perusahaan yang dituju

Sebelum mengirim melamar pekerjaan online, sebaiknya kamu telaah dulu perusahaan apa yang kamu tuju. Setidaknya kamu tau bagaimana jenis dan proses bisnis yang ada di perusahaan tersebut.

Berdasarkan informasi yang kamu dapat, kamu juga bisa menilai apakah perusahaan yang dituju punya jenjang karir yang menjanjikan seperti gaji dan tunjangan sesuai yang kamu inginkan. Karena perusahaan yang berkualitas memberikan peluang karir dan kesempatan mengembangkan potensi bagi karyawannya.

Ikuti pelatihan dan sertifikasi

Sebelum melamar pekerjaan, kamu juga perlu nih mempersiapkan keahlian dengan mengikuti beragam pelatihan sesuai bidang yang kamu minati atau bisa mencoba dulu latihan psikotes online yang ada di Loker Pintar.

Dengan ikut pelatihan dan sertifikasi kamu bisa menambah kompetensi kamu sebelum terjun ke dunia kerja, punya bukti kompetensi yang sudah diakui, punya “nilai jual” dalam proses rekrutmen, dan kesempatan karir yang besar.

0
maxmian 3 bulan 0 Jawaban 57 Dilihat 0

Tinggalkan jawaban